Selasa, 11 Juli 2017

Jalan Jalan ke Kebun Raya Purwodadi



Ini adalah kali pertama saya mengunjungi tempat ini. Sebelum menjejakan kaki ke Kebun Raya Purwodadi, saya sempat melirik tempat ini berkali kali ketika riwa riwi dalam rangka touring ke malang dari sidoarjo.tapi waktu itu belum ada ajakan untuk mampir ke tempat ini.
atas ajakan istri dan karena padatnya lau lintas di malang dan sekitarnya saya mengiyakan saja ketika waktu isti bilang gak perlu jauh2 kalo rekreasi
bayangan saya tentang tempat ini adalah full of tree. Tempat yang dipenuhi warna hijau, pohon, rumput, kicau burung, air mengalir, dan jalan bebatuan.
saya berangkat dari sidoarjo pukul 08.00 dan sampai di sana sekitar pukul 09.00 WIB.dengan kondisi lalu lintas lancar jaya. Cukup ramai, pelataran parkir motor juga hampir penuh dan mobil-mobil juga banyak berjajar di sana. Owh iya, untuk info, biaya parkir motor di Kebun Raya Purwodadi ini hanya Rp 5000 , jadi cukup hemat lah. Kalau untuk parkir mobil saya kurang tau sih, masalahnya saya waktu itu naik motor. Hehe, 

Nah, saatnya memasuki Kebun Raya. Eits, jangan asal masuk. Tentu saja, saya harus membeli tiket masuk terlebih dahulu. Harga tiket masuknya tidak mahal kok, tulisan di depan loket Rp 6.000/tiket tapi setelah
Setelah masuk, hmmm….. luasssssssss. Ya iyalah ya, namanya juga Kebun Raya. Menurut Wikipedia, luas Kebun Raya Purwodadi ini sekitar 85 Hektar dan ada 10.000 jenis koleksi pohon serta tumbuhan. Suasana disini sangat nyaman,  meski cuacanya panas, at least ada semilir angin yang dingin. Lagipula pohon-pohon yang tumbuh juga rendah dan lebat, jadi suasananya bener-bener rindang. Nggak salah deh saya pilih jalan-jalan ke sini. Setidaknya saya meninggalkan sejenak hiruk pikuk kota dan back to nature ceritanya.

 
salah satu pojok kebun raya purwodadi
pohon besar di kebun raya purwodadi

gak hijau pas kemarau
berbatasan langsung dengan sungai


aneka pohon bambu

Jika dilihat sekilas, memang sih Kebun Raya ini rasanya lebih banyak dikunjungi muda-mudi yang sedang kasmaran. Berduaan di bawah pohon yang rindang, bercanda, bercerita, ahhhhh romantis. Hehe, tapi jangan ditiru ya teman-teman, sungguh tidak baik. Mendingan pergi ke tempat ini dengan keluarga. Karena memang saya melihat satu Gazebo yang di isi keluarga besar. Mereka tertawa riang, naik-naik ke batang pohon, bercanda, tertawa, 
di tempat ini juga menyewakan sepeda gunung buat keliling kebun dengan tarif Rp 50.000/sepeda buat yang gak pengen capek muter muter jalan kaki he...he....
 
kolam di tengah kebun raya purwodadi

 saran saya klo mau ke tempat sebaiknya bawa makanan dan minuman dari rumah atau beli dari luar karena apa?disini juga banyak pedagang asongan riwa riwi menjajakan daganganya tapi harganya agak mahal.bagi yang berduit sih gak papa.tapi maslahnya ada beberapa pedagang yang agak memaksa menjual daganganya
terlepas dari itu tempat ini masih layak dijadikan tempat wisata keluarga.disamping letaknya strategis,pinggir jalan raya surabaya malang.medannya bersahabat bagi anak dan orang tua


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Keindahan pantai kondang merak

pantai kondang merak Pantai Kondang Merak. Mendengar nama ini memang tidak familiar jika dibandingkan dengan nama pantai Balekambang...